top of page

TRADITIONAL VS INTERNATIONAL

"Pokonya aku mau nikah temanya garden party!"


"ngga! Ibu maunya kamu nikah di gedung, nanti hujan kalo di taman!"


"aku gamau ada adat ribet tau ga!"


"terus kamu mau nikah ga ada adat, nikah macam apa? itu bukan nikah!"


Sering nemu perbincangan seperti di atas? Mungkin terjadi dengan kalian atau teman-teman kalian yang punya rencana mau nikah, kenapa hal kecil seperti di atas bisa jadi permasalah? Nah, ini bukan hal kecil tapi hal yang sangat besar dan bisa menimbulkan pertikaian di rumah loh!


Simpelnya, semakin maju nya zaman semakin canggihnya teknologi, tentunya kebanyakan orang ingin nikah secara modern, jauh dari adat, kebaya, beskap dll. Dan itu terjadi di dunia pernikahan internasional. kalian bisa pakai gaun, pakai jas, dan juga tentunya udah jarang sekali adanya adat salam-salaman, karena biasanya pernikahan internasional menggunakan cara Mingle.


Selalu ada satu pertanyaan, mana sih yang lebih bagus atau mewah? dua-duanya pun bagus dan mewah tapi mungkin sense dari kedua pernikahan tersebut akan berbeda, jika kamu datang ke pernikahan tradisional terutama yang adatnya sangat kental, kalian akan menyadari bahwa budaya pernikahan dari setiap suku berbeda-beda dan ini bisa di jadikan pengalaman untuk kalian yang sebleumnya tidak tau apa itu saweran, midodareni, dll. Kalian tidak akan menemukan itu di pernikahan internasional, dengan adanya budaya dan adat yang bercampur di pernikahan, membuat pernikahan tersebut semakin terasa suci.


Lalu bagaimana dengan internasional? Memang kalau tidak adat semuanya akan jadi biasa aja ya? Nope! Kembali ke selera masing-masing, ada dimana mungkin salah satunya kalian yang lebih senang spend time together with family & friends, ya ga? pesta seperti ini seharusnya dinikmati loh, bukan berdiri selama 2 jam hanya untuk salaman dengan orang, ada pastinya yang berpikiran seperti itu.


Tapi bagaimanapun juga, resepsi pernikahan baik tradisional atau internasional adalah sebuah pesta dimana bahwa secara resmi kalian sudah sah menjadi suami istri, yang terpenting adalah disaat akad nikah atau pemberkatan, karena secara langsung kalian diakui oleh agama dan hukum.





Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page