top of page

THREE MOST IMPORTANT THINGS BEFORE MARRIAGE!



Hello, lovebirds! Tak terasa sudah di minggu terakhir bulan Agustus, mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang benar-benar sibuk mempersiapkan pernikahan kalian karena waktunya sudah makin dekat? Ataupun masih ada yang merencanakan? Tapi di antara itu semuanya apakah kalian sudah siap? Nah untuk minggu ini, Qiares akan membagikan info tiga hal penting sebelum pernikahan!


Preparing yourself for marriage is even more important than preparing yourself for the wedding day.


Pernikahan adalah janji suci sakral yang mengikat kedua insan manusia untuk saling bersatu, untuk saling menemani dalam suka maupun duka, tak bisa di sangkal banyak para mempelai yang melakukan persiapan untuk hari H, tapi apakah mereka sudah menyiapkan diri setelah selesai menyelesaikan hari H? Hmm, hidup kalian yang jelas pasri sudah tidak sendiri lagi, ikatan janji suci ini mengikat kalian untuk berteman selamanya, menjaga satu sama lain, sepertinya terdengar mudah? Tapi jika sudah di praktikkan, banyak kendala yang harus di hadapi.


1. Keuangan untuk di kontrol

Tak perduli jika kalian sudah berpacaran berapa belas tahun ataupun baru berapa hari bertemu dan langsung menikah, uang adalah hal yang sensitif, bukan? Maka dari itu pastikan kalian berada di halaman yang benar, dari pemasukan dan pengeluaran, siapa yang akan membayar tagihan? siapa yang akan menyimpan uang? Bagaimana keputusan kalian dalam pengeluaran besar? Uang memang tidak lebih penting dari pernikahan itu sendiri, tapi ada baiknya jika kedua pasangan bijak dalam menggunakannya dan juga pengertiannya.

2. Belajar kemampuan berkomunikasi

Tentu saja kalian menikah karena sudah mengenal dengan jelas mempelai kalian, bukan? Masalah komunikasi sepertinya bukan hambatan, tapi percayalah lambat laun, dengan seiring waktu berjalan intensitas berkomunikasi akan pudar, dan inilah suatu hal yang apa bila terjadi kalian harus bisa mencegah atau mengobatinya, seperti topik-topik baru yang hangat untuk di bicarakan, mempelajari banyak hal untuk membangun sebuah pembicaraan dan begitu pula kemampuan berkomunikasi di butuhkan apa kalian harus menjadi pendengar untuk saat ini atau pembicara?


3. Hubungan dengan Tuhan

Pondasi dalam pernikahan adalah tuhan, sudah jelas dikatakan bagaimana bahwa Tuhan sangat mencintai pernikahan, tentunya kalian akan memulai perjalanan baru atau lembaran baru di buku kalian, setiap tulisan yang akan kalian tulis di buku kalian tidak akan selalu berjalan lurus, tentunya lika liku ini bisa terlewatkan karena bantuan Tuhan, jadi janganlah jauh dengan tuhan, seperti quote di film Jerry Maguire "I can't complete my beautiful wife and she can't complete me. We can complement each other, we can each bring different strengths to the marriage, but I have to know who I am first (and so do you). And I really can't figure out who I am until I have an understanding of the person who created me.

Okay lovebirds! Itulah 3 hal yang harus di perhatikan sebelum pernikahan, ingat hal yang terpenting bukan sata Hari H tapi setelah kalian melalui hari tersebut, the real journey is begin!


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page